TOP

BAZ Agam Salurkan Bantuan Beasiswa

Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan beasiswa untuk calon mahasiswa yang lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diseluruh nusantara.
Pemberian bantuan dilakukan di Kantor BAZ Kabupaten Agam Lubuk Basung.

Ketua Badan Amil Zakat Kabupaten Agam Yandril, S,Sos mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan siswa yang sudah dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan jumlah 105 orang tersebar di 16 kecamatan.
“Mereka yang dibantu merupakan siswa yang berasal dari ekonomi lemah, dengan syarat harus lulus tes SNMPTN dengan membawa bukti tanda kelulusan beserta Kartu Keluarga yang bersangkutan,” katanya.
Sampai bulan Juli 2012, BAZ sudah membantu calon mahasiswa yang masuk perguruan tinggi negeri mencapai 279 orang dengan rincian tahap I sebanyak 17 orang, tahap II sebanyak 32 orang, tahap IV sebanyak 28 orang, tahap V sebanyak 119 orang, sedangkan untuk tahap VI sebanyak 105 orang dan kemungkinan jumlah ini akan bertambah terus sampai akhir bulan Agustus 2012.
Dia menambahkan, dari 279 orang calon mahasiswa sudah dikeluarkan dana Rp400 juta.
Yandril berharap, dengan bantuan BAZ tersebut bisa mengurangi beban orang tua, untuk memasuki anaknya ke perguruan tinggi, dibenarkan, biaya pendidikan saat ini memang tinggi dan butuh biaya besar.
Salah seorang calon mahasiswa Putri Rahmadani (18), sangat bersyukur dengan adanya bantuan BAZ ini, karena sangat membantu pihaknya untuk biaya pendaftaran.
“Saya sangat bersyukur dengan adanya BAZ yang membantu untuk menambah biaya saya untuk masuk perguruan tinggi,” katanya.
Sumber : Bagian Humas Setda Agam
 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika

0 komentar:

Posting Komentar

KABAR PILIHAN